Model Atap Teras Rumah Minimalis Sederhana

Pada saat membangun rumah pasti ada banyak sekali yang dipertimbangkan. Dari desain rumah, ukuran rumah, bentuk atap , warna dinding dan masih banyak lainnya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai model atap teras rumah minimalis sederhana. Teras merupakan bagian rumah yang harus dipikirkan dengan baik desainya. Orang yang akan ke rumah anda, pasti akan melihat teras rumah anda terlebih dahulu. Mungkin sekarang anda sedang bingung menentukan seperti apa model atap yang tepat. Berikut beberapa alternative yang bisa anda buat untuk teras rumah anda. 

 

Model Atap Teras Datar

Model atap teras rumah minimalis sederhana yang pertama adalah model atap teras datar. Atap datar ini dibuat dari atap beton. Atap beton mempunyai desain yang lebih simple atau sederhana. Jika menggunakan atap cor beton pada teras rumah, anda tidak perlu menggunakan genting lagi. Atap datar juga akan memberi kesan rumah minimalis anda, terlihat lebih modern. Atap teras yang terbuat dari cor beton akan lebih tahan lama dibandingkan dengan atap genting. Apalagi jika anda menggunakan bahan semen yang berkualitas.
 

Model Atap Teras Miring

Model atap teras rumah minimalis sederhana yang selanjutnya adalah atap teras model miring. Atap pada teras atau plafon, biasanya digunakan untuk menahan air hujan. Jika anda menggunakan model atap miring, air hujan akan lebih mudah turun kebawah. Untuk model atap miring, anda harus menggunakan genting. Genting akan membuat desain rumah minimalis anda terlihat lebih natural dan alami. Jangan menggunakan atap yang terbuat dari seng, karena akan membuat rumah anda panas. Seng bersifat menyerap panas, sehingga membuat atap dibawahnya ikut panas. Kecuali anda tinggal di daerah pegunungan, akan lebih baik menggunakan atap seng. 

Anda juga bisa berkreasi dengan menggabungkan beberapa model atap teras rumah minimalis sederhana. Ada atap pelana, atap miring atau atap datar. Ada bisa menggabungkan ketiga model tersebut. Tetapi harus diperhatikan dengan baik-baik desain atapnya. Kemiringan atap juga harus diperhatikan. Ketika anda memilih atap datar, diperhatikan pula lubang untuk mengalirkan air hujan. Itulah beberapa model atap teras yang bisa anda inspirasi. Selamat mencoba.

Temukan informasi seputar Denah Rumah Minimalis,Model Atap Rumah,Warna Cat Rumah,Dekorasi Kamar Tidur hanya di Blog http://saibot-blog.blogspot.com/

Model Atap Teras Rumah Minimalis Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Khairunissa

0 komentar:

Posting Komentar